Langkah Membuat Tendangan Menjadi Tinggi

Diposting oleh Suryono on Sabtu, 08 Juni 2013

 7 langkah bagaimana menangani tendangan melayang - tendangan melayang ( flying kick ) adalah tendangan yang dikerjakan dalam situasi ke-2 kaki tidak menyentuh tanah. atau lebih mudahnya tendangan yang dikerjakan sembari melompat. kaki penendang dapat satu kaki namun kaki yang lain menggantung/melipat, dapat juga ke-2 kaki tersebut menendang berbarengan.

tendangan melayang merupakan tendangan yang beresiko, dikarenakan umumnya amat cepat serta pas. tenaga yang dihasilkan juga besar. sasarannya umumnya kepala, leher, dada, serta terkadang ulu hati.

untuk menangani tendangan melayang, kita butuh tahu type tendangan melayang tersebut terlebih dulu.

ada dua type tendangan melayang, tendangan melayang lurus serta tendangan melayang melingkar. tendangan melayang lurus adalah tendangan dimana kaki penendang menendang lurus ke arah lawan, namun tendangan melayang melingkar adalah tendangan dimana kaki penendang bikin lingkaran sebelum saat mengenai lawan.

perumpamaan tendangan melayang lurus adalah nidan geri ( karate ) serta tobi geri ( kempo ). namun perumpamaan tendangan melayang melingkar yaitu tendangan ekor naga ( jeet kune do ) serta tendangan kuku garuda iii ( ju jitsu ). tetapi didalam praktiknya semakin banyak tendangan melayang lurus dari pada tendangan melayang melingkar.

demikian anda lihat lawan memperlihatkan gejala tendangan melayang lurus, melompatlah dengan mudah ke samping untuk hindari tendangannya. apabila anda tidak pernah melompat, melangkahlah selangkah ke samping sembari mencondongkan badan agar janganlah terkena tendangan. demikian kaki lawan mendarat di tanah, balas serangannya dengan tendangan atau pukulan.

apabila anda lihat lawan memperlihatkan gejala tendangan melayang melingkar, melompatlah ke belakang atau melangkahlah selangkah ke belakang sembari mencondongkan badan untuk menghindar. demikian lawan mendarat di tanah, anda maju serta balas menyerang dengan tendangan atau pukulan. anda dapat juga membalasnya gunakan tehnik tendangan melayang lurus, apabila anda menguasainya.

demikian langkah untuk menangani serangan tendangan melayang. mudah-mudahan ada gunanya untuk beberapa penggemar bela diri.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar