Lagu Terbaru Anak - Anak

Diposting oleh Suryono on Sabtu, 08 Juni 2013

 nina bobo, oh.. nina bobo..
bila tidak bobo di gigit nyamuk...

tentu pembaca tahu dong dengan sepenggal lirik lagu diatas ? ya.. itu yaitu lagu yang berjudul nina bobo serta lagu tersebut biasa nya di nyanyikan disaat kita akan tidur saat kita tetap kecil ( anak-anak ).

lagu tersebut telah ada sejak nenek moyang kita. namun tahu kah anda di balik lagu yang cukup sederhana itu ada cerita tragis di balik ceritanya ? terlihat memanglah tidak ada yang ganjil dari lagu tersebut, namun sempatkah anda cobalah ajukan pertanyaan pada seseorang perihal siapakah gadis bernama nina dari lagu tersebut ?

misteri lagu nina bobo
misteri lagu nina bobo

sebagian dekade sesudah kehadiran cornelis de houtmen di banten, warga negara belanda dari beragam kelompok umur telah mencukupi pulau jawa serta pulau-pulau yang lain di indonesia. alkisah seorang gadis belia asal belanda bernama nina van mijk, gadis yang datang dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di nusantara untuk mengawali hidup baru dikarenakan terlampau banyak saingan musisi di belanda.

hidup nina jalan normal layaknya orang-orang belanda di nusantara biasanya, berjalan-jalan, bersosialisasi dengan masyarakat pribumi, serta mengetahui budaya nusantara. kedengaran indah memanglah, namun sejak perihal aneh itu situasi jadi berbanding terbalik. perihal aneh itu berlangsung pada satu malam badai, petir tidak henti-hentinya saling bersahutan. dari dalam kamarnya nina menjerit keras sekali, di ikuti nada vas bunga yang terjatuh serta pecah.
bapak, ibu dan pembantu keluarga nina menghambur ke kamar nina. pintu terkunci dari dalam, selanjutnya pintu itu didobrak oleh bapak nina. serta satu panorama mengerikan disaksikan oleh keluarga itu, tampak diranjang tidur nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sembari menjerit-jerit serta sesekali mengumpat-ngumpat dengan bhs belanda. rambutnya yang lurus pirang jadi kusut tidak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. itu bukan hanya nina, itu yaitu jiwa orang lain di dalam tubuh nina. nina kerasukan !

telah 1 minggu berlalu sejak malam itu, nina dipasung di dalam kamarnya. tangannya diikat dengan seutas tambang. situasi nina semakin memburuk, tubuhnya makin kurus serta pucat, rambut pirang lurusnya telah kusut tidak karuan. ibu nina cuma dapat menangis tiap-tiap malam saat mendengar nina menjerit-jerit. bapak nina tidak tahu mesti berbuat apa lagi, dikarenakan perihal aneh layaknya ini tidak dulu diduganya. dikarenakan putus harapan serta tidak tahan lihat situasi anaknya, bapak nina pulang ke belanda sendirian meninggalkan anak serta istrinya di nusantara. pembantu rumahnya lalu pergi meninggalkan tempat tinggal itu dikarenakan takut. tinggallah nina yang dipasung serta ibunya disatu tempat tinggal yang tidak terawat.
kembali lagi pada satu malam badai tetapi aneh, waktu itu terdengar nina tidak lagi menjerit-jerit layaknya umumnya. kamarnya demikian hening, perasaan ibu nina bercampur aduk pada bahagia dengan takut. bahagia apabila nyatanya anaknya telah pulih, namun takut apabila nyatanya anaknya telah meninggal.
ibu nina mengintip dari sela-sela pintu kamar nina, serta nyatanya nina tengah duduk tenang di atas ranjangnya. tidak berkata apa-apa namun sejurus lantas dia menangis sesengukan. ibu nina segera masuk kedalam kamarnya serta memeluk nina jamant-erat. sembari menangis nina berkata :
“ibu, saya takut.. ”
lantas ibunya menjawab sembari menangis juga.
“gak apa nak, ibu ada di sini. anda tidak butuh menangis lagi, ayo kita makan. ibu tahu anda tentu lapar.. ”
“aku tidak lapar, namun bolehkah saya menghendaki suatu hal ?”
“apapun nak.. ! apa pun.. ! !”
“aku ngantuk, terasa saya dapat tertidur amat pulas. akan kah ibu nyanyikan sesuatu lagu pengantar tidur untukku ?”
ibu nina terdiam, agak sedikit tidak yakin dari apa yang didengar oleh anaknya. namun lantas ibu nina berkata sembari coba tersenyum.
“baiklah, ibu dapat menyanyikan sebait lagu untukmu.. ”
saya meyakini anda telah tahu lagu apa yang dinyanyikan oleh ibu nina. sesudah sebait lagu itu nina terlelap damai dengan kepala dipangkuan ibunya, muka anggunnya sudah kembali. ibu nina menghela nafas lega, anaknya sudah tertidur pulas. namun..
nina tidak bergerak sedikit lalu, nafasnya tidak terdengar, denyut nadinya menghilang, aliran darahnya berhenti. nina sudah tertidur betul-betul lelap untuk selamanya dengan sesuatu lagu ciptaan ibunya sebagai pengantar kepergian dirinya sesudah berjuang melawan penderitaan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar